Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

08 Jul 2019

Fasilitas Lengkap, Istri Panglima TNI Ajak Pelajar Berkunjung ke Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Sebanyak 146 siswa/siswi SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, bersama Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Nanny Hadi Tjahjanto beserta jajarannya mengunjungi Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Senin (08/7). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando.

Dalam kunjungannya, Ketua Yayasan Ardhya Garini, Nanny Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa perpustakaan merupakan salah satu instansi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. "Perpustakaan merupakan bagian yang vital dan besar pengaruhnya terhadap mutu pendidikan. Oleh karena itu, perannya sangat strategis dalam menunjang keberhasilan studi dalam jenjang apapun, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nanny menambahkan, perpustakaan yang lengkap dan baik akan menyediakan segala sumber informasi terpilih yang sesuai dengan kebutuhan siswa. "Kami tahu Perpusnas memiliki semua itu, sehingga kami bawa anak didik untuk berkunjung ke sini," imbuh istri Panglima TNI, Hadi Tjahjanto ini.

Syarif Bando menyampaikan hegemoni dunia saat ini berfokus pada tiga hal yaitu strategi bernegara, strategi militer, dan strategi teknologi informasi. Inilah tantangan yang tengah dihadapi semua negara saat ini. “Saya bangga terhadap murid SMA Pradita Dirgantara yang merupakan siswa/siswi pilihan yang akan meneruskan estafet kepemimpinan dan menjawab tantangan dunia di masa yang akan datang,” ungkapnya saat menyambut kehadiran para pelajar.

Sementara itu, salah satu siswa Pradita Dirgantara Ossha Yananda merasa senang dan takjub melihat gedung Perpusnas yang modern dengan fasilitas lengkap. "Setelah datang ke Perpusnas saya jadi ingin datang kembali ke sini. Untuk menikmati setiap layanan yang ada," ungkapnya. Dalam kesempatan itu, para siswa juga membuat kartu anggota sekaligus melakukan tur ke beberapa layanan yang ada di Perpusnas. 

Reporter : Wara Merdekawati / Eka Purniawati

Fotografer : Ahmad Kemal Nasution

 



Diunggah oleh admin (2019-07-09 09:28:23)