Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

13 Jun 2019

Pererat Silaturahmi, Perpustakaan Nasional RI Gelar Halalbihalal

Salemba, Jakarta - Perpustakaan Nasional RI mengadakan acara halalbihalal Idulfitri 1440 Hijriah di Auditorium Salemba, Jakarta, pada Kamis (13/6). Halalbihalal diikuti seluruh pegawai dan purnabakti di seluruh unit kerja Perpustakaan Nasional RI.  Halalbihalal diisi dengan penampilan grup marawis Ar-Rifai dari Bojonggede, Bogor, dan ceramah keagamaan oleh Ustaz Kasif Heer. 
 
Dalam tausiahnya, Ustaz Kasif Heer mengingatkan para pegawai agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Salah satunya, mensyukuri nikmat kesehatan yang telah diberikan Allah SWT. 
 
"Lebih baik mendapat nikmat sehat dibanding nikmat harta tetapi harta habis digunakan untuk berobat. Nikmat dari Allah tidak terbatas. Banyak cara mensyukuri nikmat, dengan selalu memuji sang pemberi nikmat, serta selalu beribadah hanya karena Allah," pesannya.
 
Dai muda dalam program televisi "Islam itu Indah" tersebut juga mengingatkan setiap insan agar saling ikhlas memaafkan, menghilangkan iri hati, dan dendam di momen halalbihalal.
 
Sementara itu, Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando mengingatkan para pegawai agar tetap semangat melayani masyarakat yang memanfaatkan pelayanan di Perpusnas RI. Ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan yang menyatakan Perpusnas merupakan instansi pembina.
 
"Budaya baca di Indonesia tidak rendah.  Bahkan berdasar Nop World Culturescore Index, Indonesia menduduki peringkat ke-16 berdasarkan berapa jam orang menghabiskan waktu untuk membaca dalam sepekan. Dengan rata-rata orang menghabiskan waktu enam jam," jelasnya.
 
Halalbihalal merupakan kegiatan yang dapat membangun komunikasi antara pejabat dan staf di lingkungan Perpusnas RI sekaligus mempererat silaturahmi di antara para pegawai. Acara diakhiri dengan saling bersalaman dan foto bersama. 
 
 
Reporter : Wara Merdekawati
Fotografer : Adit
 


Diunggah oleh admin (2019-06-14 15:14:31)