Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

27 May 2019

Mudik Asyik Dengan Baca Buku

Gambir, Jakarta Pusat—Mudik selalu menjadi rutinitas yang menggembirakan. Meski harus berdesak-desakan namun kerinduan terhadap kampung halaman membuat kegiatan dimaknai dengan antusias.

Agar aktivitas mudik tidak selalu membosankan, Perpustakaan Nasional bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dan  Duta Bahasa menginisiasi Gelar Buku Gratis yang bisa dinikmati oleh para pemudik, terutama pemudik anak agar tidak bosan/jenuh sepanjang perjalanan menuju kampung halaman.

Gelar Buku Gratis diadakan di lima titik sentral keberangkatan pemudik dari Jakarta, antara lain Stasiun Kereta Api Gambir, Stasiun Kereta Api Senen, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, dan Terminal Kalideres.

Kegiatan Gelar Buku Gratis diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 27 s/d 29 Mei 2019 mulai dari pukul 09.00 WIB.

Tiap titik stasiun maupun terminal pemberangkatan mudik dilengkapi dengan 1025 eksemplar bahan bacaan untuk berbagai usia. Namun, untuk Stasiun Kereta Api Senen, Perpusnas menyediakan sedikitnya 800 eksemplar buku.

Terbukti di hari pertama Gelar Buku Gratis kejenuhan pemudik yang menunggu jadwal keberangkatan bisa terbantu dengan aktivitas membaca sehingga pengetahuan dan wawasan menjadi bertambah. Salam Literasi. 

 

Reportase : Humas Perpusnas

Fotografer : P3MB

 



Diunggah oleh admin (2019-06-27 09:43:38)