Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

08 May 2019

Kab. Gowa Bercita-cita Bangun Perpustakaan Modern

Medan Merdeka Selatan, Jakarta – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menyambangi Perpustakaan Nasional dan disambut langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando di Ruang Rapat Pimpinan lantai 5 Perpusnas Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta (8/5). Adapun maksud kunjungan Bupati adalah bersilaturahmi dan berkonsultasi mengenai pembangunan perpustakaan di daerahnya.

Adnan menjelaskan Pemerintah Kabupaten Gowa sangat perhatian dalam meningkatkan literasi dan pengembangan perpustakaan. “kami satu-satunya di Sulawesi Selatan yang memiliki Sanggar Pendidikan Anak Saleh (SPAS) yang tersebar di 167 desa/kelurahan di 18 kecamatan,” terang Bupati muda tersebut. Adnan menceritakan gedung SPAS tersebut didalamnya sudah terdapat fasilitas perpustakaan.

Bupati Gowa juga mengutarakan bercita-cita membangun perpustakaan modern dekat kantor bupati yang memiliki letak strategis dan mudah dijangkau masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Perpustakaan Nasional terkait teknis perencanaan pembangunan dan pemanfaatan Dana Alokasi Khusus bidang Perpustakaan.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando dalam pertemuan tersebut sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan Adnan dalam pengembangan perpustakaan di daerahnya. Syarif juga meminta Pemerintah Kabupaten Gowa menyiapkan berkas-berkas administrasi yang diperlukan untuk pembangunan gedung perpustakaan yang nantinya diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus Bidang Perpustakaan.

 

Reportase : Arwan Subakti



Diunggah oleh admin (2019-06-20 14:39:39)