Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

20 Apr 2019

Bunda Literasi Jawa Barat Luncurkan Dua Buku

Bandung, Jawa Barat--Bunda Literasi yang juga istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  Atalia Praratya, meluncurkan dua bukunya di sela-sela pagelaran Festival Literasi bertemakan 'Habis Gelap Terbitlah Terang', Sabtu, (20/4). Kedua judul buku tersebut adalah  Mia dan Ikan Goreng dan  Catatan Kecil Tentang Kita #SiCinta. Atalia berharap, buku tersebut bisa memberikan pengaruh bahwa membaca dan menulis adalah bagian penting dari literasi. 

Atalia mengakui bahwa kegemaran membaca dimulai dari sebuah kebiasaan. Sehingga peran orang tua atau keluarga sangat diharapkan dalam menumbuhkan kebiasaan membaca setiap individu. “Peran bunda sangat penting karena anak itu gemar membaca bukan karena keturunan, melainkan karena kebiasaan dari orang tuanya di rumah. Saya akan terus mendorong para bunda di rumah untuk menjadi pendidik pertama,” ujar Atalia.

Buku Mia dan Ikan Goreng tersebut terinspirasi dari perannya sebagai Bunda Literasi, Bunda Paud, dan Ketua Umum Forikan. “Penting sekali untuk menyampaikan hal terkait dengan Gemar Makan Ikan (Gemarikan). Saya mencari buku-buku itu di seluruh Indonesia tapi tidak ada,” katanya.

 

Reportase : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2019-04-22 08:14:27)