Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

18 Feb 2019

Kepala Perpusnas Beri Pembekalan Kepada 331 CPNS

Salemba, Jakarta - Perpustakaan Nasional melaksanakan pembekalan kepada 331 CPNS Perpusnas yang berlangsung di ruang Auditorium Perpusnas Salemba pada Senin, (18/2). Pembekalan yang diberikan diisi dengan materi pengenalan tugas dan fungsi unit kerja di Perpustakaan Nasional serta pembekalan bidang kepustakawanan dan aturan kepegawaian. Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando dalam kesempatan tersebut secara khusus memberikan pembekalan berupa motivasi dan arahan kepada para CPNS agar bekerja secara profesional, berdedikasi dan semangat.

Sekretaris Utama Sri Sumekar dalam laporannya menyebut 331 CPNS tersebut akan ditugaskan sesuai kebutuhan unit kerja masing-masing. Sri menerangkan pengadaan CPNS 2019 telah sesuai dengan Permenpan No. 36 Tahun 2018 tentang Syarat-syarat Kebutuhan PNS dan Permenpan No. 37 Tahun 2018 tentang Persyaratan Seleksi PNS. Mencermati Instruksi Presiden No. 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental diharapkan para CPNS Perpusnas dapat meningkatan perilaku pelayanan publik yang cepat, transparan, akuntabel dan responsif. "Setelah melihat komitmen dari teman-teman CPNS tadi, semoga janji tersebut ditepati dan bisa dilaksanakan dengan baik. Sekali lagi selamat bekerja, sukses dan semangat." tutup Sri.

Kepala Perpustakaan Nasional berpesan bagi CPNS Perpusnas dalam berinteraksi dengan setiap orang maupun maupun dalam kehidupan bernegara, kata kuncinya jangan pernah berhenti membaca. Satu-satunya ancaman dalam komunitas manapun adalah apabila kita berhenti membaca. "Jangan pernah Anda terjebak dalam suatu debat opini tentang bagaimana Indonesia kegemaran membacanya rendah, karena Amerika, Eropa dan negara manapun yang sangat maju apabila hari ini berhenti membaca tunggu saja keruntuhannya setelah lima atau sepuluh tahun yang akan datang," ujar Syarif. Oleh karena itu setiap orang harus membaca, dengan demikian perpustakan mengambil peran dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.


Reportase : Arwan Subakti



Diunggah oleh admin (2019-02-20 06:39:57)