|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

31 Jan 2019

Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang/Jasa Menyambut Terbitnya PP No. 16 tahun 2018

Medan Merdeka Selatan, Jakarta – Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menginisiasi Unit Layanan Pengadaan (ULP) Perpustakaan Nasional bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Pemerintah yang bertempat di Ruang Serbaguna lantai 4 Perpusnas, Jalan Merdeka Selatan No 11 pada Kamis, (31/1). Acara tersebut dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator,Pengawas, Staf PPK dan Auditor di lingkungan Perpusnas.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama Perpusnas Sri Sumekar berharap adanya sosialisasi mampu memberikan pengetahuan baru bagi seluruh pegawai khususnya yang bersinggungan langsung dalam proses pengadaan barang/jasa di lingkungan Perpusnas. Sri Sumekar menguraikan mengenai pengadaan barang/jasa di Perpustakaan Nasional pada tahun 2018 mencapai nilai sebesar Rp 465.076.327.000 dari total anggaran sebesar Rp 584.933.638.000 atau 80% dari pagu. “Kita menyadari mempunyai tanggung jawab yang berat dalam membelanjakan anggaran yang diberikan negara dalam rangka mewujudkan cita-cita negara  melalui program atau kegiatan yang kita laksanakan,” ujar Sekut Perpusnas.

Sri melanjutkan bahwa pengadaan barang/jasa di lingkungan Perpusnas harus melalui tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang/jasa, dan pelaksanan kegiatan yang berpedoman kepada peraturan perundangan yang berlaku. “Saya pesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh seluruh materi yang diberikan oleh narasumber, yang kemudian kita aplikasikan dalam pelaksanaan program/kegiatan dengan baik dan sesuai prosedur,” pesan Sri menutup sambutan.

 

Reportase : Arwan Subakti



Diunggah oleh admin (2019-01-31 16:00:26)