Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

10 Jan 2019

Istri Panglima TNI Terkesan dengan Fasilitas Layanan Perpusnas

Jakarta - Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto mengaku terkesan dengan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional. Istri Panglima TNI Hadi Tjahjanto tersebut menilai fasilitas layanan yang ada di setiap lantai memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Nanny Hadi Tjahjanto saat mengunjungi gedung Perpusnas yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta, pada Kamis (10/1/2019). Dalam kunjungan ini, Nanny Hadi Tjahjanto diterima Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando didampingi Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Ofy Sofiana dan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Woro Titi Haryanti.

Nanny Hadi menjelaskan kunjungan ini bertujuan mendapatkan masukan terkait pengembangan perpustakaan sekolah yang berada di bawah naungan Dharma Pertiwi. Dharma Pertiwi membawahi tiga unsur utama yakni Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, dan PIA Ardhya Garini. Setiap unsur memiliki ratusan sekolah mulai dari PAUD hingga SMA yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Saya ingin menerapkan Gerakan Nasional Gemar Membaca yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Tentunya perlu ada perpustakaan di sekolah. Untuk itu saya berkunjung ke sini, untuk melihat bagaimana perpustakaan yang betul. Dan saya mendapatkan ilmunya di sini yang sungguh luar biasa,” jelas wanita asal Singosari tersebut.

Nanny Hadi memastikan setelah kunjungan ini, pihaknya akan menginstruksikan kepada ketua masing-masing unsur agar mendirikan perpustakaan di setiap sekolah. Selain itu, didorong agar setiap perumahan memiliki sudut baca. Pendirian sudut baca di setiap perumahan diharapkan mendekatkan kegemaran membaca kepada setiap keluarga.

Perpusnas diharapkan bisa memberikan bimbingan kepada Dharma Pertiwi. “Kami berharap ada bimbingan dari Perpusnas untuk perpustakaan-perpustakaan sekolah dan organisasi kami. Kami juga mempunyai kantor-kantor organisasi yang memiliki sudut baca dan kami harapkan ada bimbingan dari Perpusnas untuk sudut baca ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya, Nanny Hadi sempat melihat fasilitas yang ada di Bangunan Cagar Budaya, layanan keanggotaan di lantai 2, layanan anak di lantai 7, dan berakhir di lantai 24 yang memiliki keunggulan pemandangan ke ikon Kota Jakarta, Monumen Nasional (Monas). Di lantai 2, Nanny Hadi membuat kartu keanggotaan.

Reportase: Hanna Meinita/Amira Fikriana

 



Diunggah oleh admin (2019-01-10 19:14:08)