|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

17 Dec 2018

Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim Serahkan Tiga Buku Karyanya ke Perpusnas


Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Bertempat di Ruang Teater Soekarman Perpusnas, Marsekal Udara (Purn) Chappy Hakim merayakan ulang tahunnya ke -71 dengan cara yang unik, yakni dengan menyerahkan tiga buku terbarunya kepada Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Senin, (17/12).

Ketiga buku yang baru dilaunching dan diserahkan berjudul Menata Ulang Penerbangan Nasional, Penegakkan Kedaulatan Negara di Udara, dan Tol Udara Nusantara.

"Saya setiap tanggal 17 Desember, bertepatan dengan hari ulang tahun selalu meluncurkan buku-buku yang saya tulis. Rasanya begitu banyak ide di kepala yang sayang jika tidak dituang ke dalam tulisan", imbuh chappy hakim. Hingga saat ini sudah 23 buku yang sudah ditulis oleh mantan Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) periode 2002-2005.

Wilayah kedirgantaraan adalah aset bangsa yang harus dijaga keamanannya. TNI AU diberi wewenang terhadap penegakkan hukum di wilayah udara nasional. TNI AU harus punya kemampuan deteksi dini. KSAU Marsekal Yuyu Sutisna mengharapkan ketiga buku tersebut dapat memberi pencerahan dan masukan masyarakat di bidang kedirgantaraan dan Chappy Hakim adalah salah satu ketaudalanan bagi generasi angkatan udara selanjutnya.

"Jika punya SDM unggul dan teknologi kedirgantaraan berdaya saing tinggi akan mampu menjaga yurisdiksi udara dengan baik," ujar Wakil KSAU Marsekal Madya Wieko Sofyan menggantikan ketidakhadiran KSAU.

 

Reportase : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2018-12-18 07:00:37)