Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

06 Dec 2018

Rektor Unhan Lakukan Kunjungan Balasan ke Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta—Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Tri Legionosuko  melakukan kunjungan balasan ke Perpustakaan Nasional RI di Jalan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta Pusat. (6/12).

Kepala Perpusnas Muhammad Syarief Bando menyambut baik kunjungan balasan yang dilakukan oleh Rektor Unhan dimana sebelumnya Perpusnas telah menandatangani nota kesapahaman (MOU) bersama antara Unhan dengan Perpusnas, 19 Januari 2018 di Unhan, Sentul, Bogor.

Letjen Tri mengatakan saat ini Unhan adalah anak kandung Perpusnas. Kami menyadari bahwa perpustakaan perguruan tinggi harus berbenah.  Sarana dan prasarana juga memadai seperti kebutuhan TIK yang memadai dan SDM yang mumpuni. “Tidak boleh apa adanya, ujar Tri dihadapan Kepala Perpusnas.

Rektor berharap Unhan dapat membangun sebuah jaringan informasi dan menghubungkan perpustakaan–perpustakaan di Perguruan Tinggi yang akan memberikan sebuah keuntungan yang sangat besar bagi pemustaka yakni kemudahan mengakses koleksi perpustakaan sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal oleh pemustaka, baik pada masa kini maupun masa yang akan datang.

Terjalinnya kerjasama antara Perpusnas dengan Unhan dapat meningkatkan perkembangan Perpustakaan, khususnya bagi Unhan yang tengah berupaya mencapai visinya di tahun 2024 menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perpusnas juga menyerahkan secara simbolis kartu anggota Perpusnas kepada Rektor Unhan. 

 

Reportase : Hartoyo Darmawan

 



Diunggah oleh admin (2018-12-07 07:45:27)