|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

09 Oct 2017

Perpusnas Berikan Satu Unit MPK : Buton Selatan Antusias Galakkan Minat Baca

Bau-Bau, Buton Selatan.  Kabupaten Buton Selatan (Busel),  dalam tiga tahun kepemimpinan Agus Faisal Hidayat berupaya tidak mau ketinggalan untuk meningkatkan kemampuan literasi membaca masyarakatnya.  Bupati Busel, membuat MoU dengan Kepala Desa se Kabupaten Busel, sebagai penggerak Minat Baca. Yang disaksikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Busel.

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan Nasional RI mengapresiasi terhadap langkah-langkah strategis yang dilakukan pemerintah daerah Busel. Ditegaskan Syarif Bando bahwa perpustakaan sangat berkorelasi dalam pencapaian Nawacita sebagai agenda pemerintah melalui kegemaran membaca. “Melalui penyediaan sumber bacaan di perpustakaan dapat mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan potensi dirinya sehingga tidak terbelenggu dalam kebodohan dan kemiskinan,” ucap Syarif Bando.

Bupati Busel, Agus Faezal Hidayat, menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Kepala Perpustakaan Nasional RI, terima kasih pemberian 1 (satu) unit Mobil Perpustakaan Keliling yang di berikan secara simbolis pada tanggal 14 September 2017 oleh Bapak Presiden RI.

 

Reportase : Sukoyo



Diunggah oleh admin (2017-12-07 13:19:18)