Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

19 Jan 2017

Perpusnas Kembali Lakukan MOU Duta Baca

Salemba, Jakarta—Perpustakaan Nasional kembali melakukan Memorandum of Understanding (MOU) lanjutan dengan Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab. MOU ditandatangani langsung oleh Kepala Perpusnas Muh. Syraif Bando dan Najwa Shihab di Salemba, Jakarta, Kamis, (19/1). MOU tersebut merupakan bagian dari kesepakatan ditetapkannya Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia selama lima tahun dari periode 2016-2020.

Dalam sambutannya, Najwa mengaku senang menjadi bagian dari program mulia Perpusnas, yakni mengembangkan dan menggalakkan minat baca masyarakat. Ia pun sepakat kalau perpustakaan harus menjadi bagian dari kehidupan manusia. Banyak pengalaman berharga yang ia rasakan dengan menjadi Duta Baca. “Saya seperti menemukan passion yang sama tiap kali berkunjung ke daerah. Reaksi mereka sejalan dengan yang dicita-citakan Perpusnas, yakni sama-sama berupaya mengembangkan minat baca di lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perpusnas Muh. Syarif Bando mengakui reputasi menjadi salah satu alasan kenapa Perpusnas memerlukan Duta Baca. “Reputasi Najwa Shihab sangat membantu tugas Perpusnas terkait dengan minat baca”.

Selain melakukan MOU Duta Baca, Perpusnas juga terus melakukan sinergi lintas instansi lembaga/kementerian seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Pembangunan Desa, Kementerian Pendidikan, maupun dengan Bappenas untuk sama-sama memperkecil kesenjangan informasi dan pengetahuan masyarakat.

“Buku cetak tetap tidak tergantikan meski internet mewabah. Karena kemampuan internet mencukupi kebutuhan informasi masyarakat hanya sekitar 6% saja. Lebih banyak malah digunakan untuk kebutuhan hiburan,” ucap Kepala Perpusnas Muh. Syarif Bando.

 

Reportase : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2017-09-20 23:09:49)