Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

25 Feb 2017

Najwa Shihab Kunjungi UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta

Padang, Sumatera Barat – Najwa Shihab melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Hatta. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatannya sebagai Duta Baca Indonesia yang ditunjuk oleh Perpustakaan Nasional RI.

Sebagai seorang duta baca, Najwa kerap mengunjungi berbagai daerah di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan karena tugas utama duta baca adalah menjadi motivator dalam meningkatkan minat baca masyarakat serta ikut berperan aktif membantu program nasional melalui kegiatan Perpustakaan Nasional RI dalam menumbuhkan budaya kegemaran membaca masyarakat Indonesia.

“Saya beruntung menjadi Duta Baca Indonesia dapat berkunjung ke berbagai daerah dan melihat bagaimana para penggiat literasi berjibaku untuk mengkampanyekan buku ke masyarakat,” jelasnya saat ditemui di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Sabtu (25/2).

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta merupakan bagian dari Perpustakaan Nasional yang bertugas melaksanakan kebijakan di bidang perpustakaan, menghimpun, mengelola, melestarikan, mengembangkan, dan mendayagunakan koleksi perpustakaan tentang Tokoh Proklamator khususnya Moh. Hatta serta tokoh nasional yang berasal dari Sumatera Barat.

Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Purwanto beserta jajarannya menyambut kehadiran Najwa. Dalam kunjungannya, Najwa Shihab berkeliling perpustakaan dan diawali dari ruang sirkulasi koleksi umum, ruang mini teater, kemudian berlanjut ke ruang referensi.

Najwa berkesempatan membaca buku karya Moh. Hatta, “Alam Fikiran Yunani”, yang menjadi mahar dalam pernikahan Moh. Hatta dengan istrinya, Rahmi Rachim. Sebelum meninggalkan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Najwa menyempatkan diri untuk membuat kartu anggota perpustakaan.

Di akhir kunjungan, Najwa Shihab menyerahkan beberapa buku “Catatan Najwa” untuk perpustakaan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta. Kemudian Purwanto menyerahkan pin Bung Hatta dan plakat kepada Najwa sebagai tanda terima kasih dan rasa apresiasi.

Reportase: (Khusnul K/Humas PPBH) / Editor: Hanna Meinita



Diunggah oleh admin (2017-09-20 22:53:32)