Perpusnas Meriahkan Peluncuran DigiLib PANRB melalui Layanan Cetak Kartu Keanggotaan

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Senayan, Jakarta ---- Tim keanggotaan Layanan Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) datang langsung ke Perpustakaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk memberikan layanan langsung cetak kartu keanggotaan Perpusnas. Kegiatan ini berlangsung dua hari 10-11 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan dukungan Perpusnas pada rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian PAN RB yang diperingati setiap tanggal 27 Juli.

Kerja sama berupa layanan keanggotaan ini penting agar seluruh jajaran Kemenpan RB dapat memanfaatkan secara maksimal koleksi Perpusnas, baik dalam bentuk buku tercetak, maupun dalam bentuk koleksi digital.

Sebelumnya, pada acara Webinar Kementerian PANRB yang dilakukan pada 5 Agustus, Plt. Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara Perpusnas RI, Yuliatry Bunga, mengajak seluruh pegawai Kementerian PANRB untuk memanfaatkan secara maksimal seluruh koleksi dan layanan yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional."Kami siap membantu dalam bentuk dukungan referensi untuk pengembangan Kementerian PANRB. ucap Yuliatry. "Bantuan untuk penelusuran informasi dan referensi, termasuk jika kesulitan untuk menemukan artikel yang sesuai di e-resources, dapat berkonsultasi dengan pustakawan Perpustakaan Nasional dalam layanan tanya pustakawan melalui surat elektronik dan chat," tambahnya.

Layanan keanggotaan yang dilakukan Perpusnas di Kantor Kementerian PANRB mendapatkan antusias yang sangat tinggi, tercatat di hari pertama dilakukan pencetakan kartu anggota sebanyak 120 buah.

Reportase: Tim Pujasintara

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN