|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  


Profesi Konsultan Pajak di Indonesia

Penerbit : Bintang Pustaka Madani
Tahun : 2021 [Buku Digital]
Penulis : Nur Hidayat

Ditengah minimnya literatur dan buku-buku yang membahas secara utuh tentang KONSULTAN PAJAK, penulis mencoba menyuguhkan buku ini kepada pembaca, diharapkan selain sebagai pengisi kekosongan literatur, juga dapat memberikan pemahaman yang utuh tentang Profesi Konsultan Pajak, sehingga menyadari peran pentingnya profesi ini dalam sebuah negara yang pemungutan pajaknya menganut self assesment system.

Berangkat dari beberapa alasan di atas, penulis mencoba menyusun buku ini dengan memasukkan sejarah perkembangan dan beberapa diskursus, mulai dari sejarah lahirnya, peran dan eksistensi konsultan pajak, sampai kepada tantangan kemajuan teknologi 4.0 dan paham fanatis agama; perbedaan mendasar antara Konsultan Pajak dan Kuasa Hukum (Advokat) di Pengadilan Pajak; tak terkecuali soal payung hukum profesi ini yang belum tuntas dipersoalkan.

Penulisan buku ini tidak semata ditujukan penggunaannya bagi praktisi perpajakan, tetapi juga dirancang sebagai buku penunjang mata kulian "Perpajakan, Hukum Pajak, dan Kapita Selekta Perpajakan" yang diajarkan pada program studi Akuntasi, Kebijakan Publik, Administrasi Niaga, dan Hukum Bisnis) mulai dari jenjang diploma/sarjana (D4/S1) dan Pascasarjana (S2 dan S3).

Buku ini ditulis oleh Dr. Nur Hidayat, Ak., CA., CAPF, CERA, BKP adalah seorang Doktor Akuntansi Perpajakan alumni FEB Universitas Padjadjaran (UNPAD) Banding (praktisi konsultal pajak, kuasa hukum di Pengadilan Pajak yang sekaligus merangkap sebagai akademisi di bidang perpajakan yang telah dijalaninya lebih dari 10 tahun. Aktif di organisasi profesi Ikatan Konsultan Pajak Indonesia dan Ikatan Alumni Akuntan Indoneia).



Diunggah oleh sigit (2021-11-23)