|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  


Pluralisme Agama dalam Perspektif Islam [: : Studi Kritis atas Perkembangan Pemikiran Islam di Indonesia]

Penerbit : Bintang Pustaka Madani
Tahun : 2021 [Buku Digital]
Penulis : Asep Setiawan

Buku ini merupakan hasil pengembangan dari karya tulis penulis saat menyelesaikan studi di Strata 1 Jurusan Tafsir-Hadits di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Universtias Islam Negeri Sunan Kalijaga. 

Buku sederhana ini berusahan untuk menawarkan sebuah konsep pemahaman tentang bagaimana semestinya kita bersikap yang semestinya sesuai dengan koridor syariat terhadap agama yang baik, tentunya kita dituntut untuk menjadi seorang muslim yang taat dan kuat secara aqidah. Pun demikian, di sisi lainnya, karena kita hidup di tengah pluralitas, kita pun dituntut untuk bersikap toleran dengan segala perbedaan yang ada, sebagai wujud lil’alamin-nya Islam.

Karya ini bukanlah segalanya, di sana-sini masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan. Maka, menjadi kebanggan tersendiri ketika saran dan kritik yang konstruktif, pembaca tujukan kepada penulis. Dengan harapan rahmat dari ridho-Nya, semoga karya ini bermanfaat bagi penulis khususnya dan para pembaca pada umumnya. Penulis berharap, karya sederhana ini mampu melahirkan inspirasi dan temuan-temuan baru untuk pengembangan studi al-Qur’an dan hadis serta kajian keislaman pada umumnya. Karena, dengan upaya itulah kita lebih berarti di tengah putaran masa.



Diunggah oleh sigit (2021-11-23)