|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  


Konsep dan Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Rendah

Penerbit : Bintang Pustaka Madani (CV. Bintang Surya Madani)
Tahun : 2021
Penulis : Agusalim; Suryanti

Bahasa merupakan sistem lambang bunyi yang arbitrer (manasuka) yang digunakan oleh para anggota kelompok sosial untuk bekerjasama, berkomunikasi dan mengidentifikasikan diri. Bahasa Indonesia diresmikan penggunaannya setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan kedudukannya sebagai bahasa nasional.
Belajar mengenai bahasa pada hakikatnya adalah belajar mengenai komunikasi sehingga pembelajaran bahasa diarahkan untuk meningkatkan kemampuan para pebelajar dalam berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan dan hal ini sesuai dengan Kurikulum 2004 bahwa kompetensi pebelajar bahasa diarahkan ke dalam empat sub aspek yaitu membaca, berbicara, menyimak dan mendengarkan.
Buku ini disusun agar guru dapat memilih strategi pembelajaran bahasa yang tepat sehingga nantinya tujuan pembelajaran dapat terpenuhi. Dan untuk mencapai tujuan pembelajaran bahasa tersebut harus mengetahui prinsip kerja bahasa yang kemudian diwujudkan dalam kegiatan pembelajaran serta menjadikan aspek tersebut sebagai petunjuk dalam kegiatan pembelajaran.

 



Diunggah oleh fifi (2021-11-20)