|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  


Khadijah: Sampai maut memisahkan

Penerbit : Tinta Medina
Tahun : 2021 (digital)
Penulis : Irfa Hudaya

Khadijah : sampai maut memisahkan merupakan bacaan yang penuh teladan akan kesetiaan Khadijah dalam mendampingi Nabi Muhammad SAW dalam penyebaran dakwah dan mengorbankan harta bendanya demi tegaknya perjuangan Islam.

Khadijah merupakan figur wanita yang sukses dalam kehidupan dunia yang tidak hanya diketahui melalui kemampuan dalam berdagang, namun juga mengatasi permasalahan secara baik tanpa menimbulkan friksi. Betapa Khadijah yang di kala itu mampu mematahkan stigma kaum perempuan sebagai gender yang termarginalkan. Sikap dan perilakunya dapat menjadi teladan bagi para muslimah. 

Saat usianya tak muda lagi, ia jatuh cinta pada lelaki yang dijuluki Al-Amin atau orang yang dipercaya. Ia menikah dengan Nabi Muhammad SAW karena kemuliaan akhlaknya. Dalam perjalanannya, kehidupan Khadijah dipenuhi dengan cerita mengenai kesetiaan beliau dalam mendampingi Nabi Muhammad SAW menyebarkan dakwah dan mengorbankan harta bendanya demi tegaknya perjuangan Islam.

Novel ini juga menceritakan keromantisan Nabi Muhammad SAW dalam memperlakukan istri dan anak-anaknya dengan begitu lembut dan penuh kasih sayang. Bagaimana seorang rasul adalah tetap sebagai manusia yang membutuhkan istri sebagai rumah untuk kembali dan bersandar. Buku ini tidak sekedar novel roman, namun dapat menjadi inspirasi dan tuntunan dalam menjalani kehidupan rumah tangga.



Diunggah oleh edithya (2021-11-19)