Entry Meeting Evaluasi Pelaksanaan RB Perpusnas : Presiden Inginkan Birokrasi yang Berkinerja

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta--Entry Meeting secara umum bertujuan untuk memperoleh informasi kemajuan dan perkembangan pelaksanaan kebijakan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Entry Meeting juga dimaknai sebagai upaya monitoring dan tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi periode sebelumnya.

Sasaran RB mencakup perubahan tiga aspek, yakni maraknya KKN menjadi bersih dan bermartabat, mengubah pelayanan publik yang buruk menjadi berkualitas, serta memperbaiki rendahnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja menjadi efektif dan efisien.

Presiden Jokowi menginginkan struktur birokrasi yang berkinerja. Setiap rupiah yang keluar dari APBN harus bermanfaat untuk rakyat. Tidak ada lagi pola pikir lama. Harus berubah. “Presiden Jokowi menegaskan tujuan Reformasi Birokrasi agar lembaga semakin lincah,” ujar Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Aparatur, dan Pengawasan III KemenPAN-RB, Naptalina Sipayung, pada Entry Meeting Evaluasi Pelaksanaan RB dan SAKIP Perpusnas, Kamis, (25/7).

Reportase : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Kemal

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN