Agen Perubahan Perpusnas Ikuti Training ESQ

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta – Seorang agen perubahan dituntut dapat memahami gambaran perubahan yang terjadi di lingkungannya. Sebagai role model, agen perubahan diharapkan mampu memberikan perubahan menjadi lebih baik.

Untuk mendukung tugas tersebut, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) membekali para agen perubahannya dengan mengadakan Pelatihan ESQ 3.0 Coaching Certification.

Ketua Tim Reformasi Birokrasi (RB) Perpusnas Adin Bondar, diwakili Ketua Pokja Bidang Manajemen Perubahan RB Suharyanto menyampaikan, teknik dan strategi komunikasi mempengaruhi orang lain dalam proses coaching sangat diperlukan oleh agen perubahan.

"Diharapkan para agen perubahan yang mengikuti pelatihan dengan penuh semangat agar nantinya dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam kiprah agen perubahan di Perpusnas," ungkap Suharyanto, saat membuka Pelatihan ESQ 3.0 Coaching Certification, Senin (21/3/2022).

Suharyanto mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini salah satunya agar agen perubahan dapat menggunakan proses coaching untuk menginternalisasikan reformasi birokrasi kepada seluruh individu dalam organisasi.

"Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kemampuan dan integritas individu Agen Perubahan, sekaligus meningkatkan mental melalui kemampuan untuk menahan tekanan, memiliki inovasi dan motivasi. Sehingga output yang diharapkan adalah intelektual," lanjutnya.

Pelatihan ESQ 3.0 Coaching Certification ini diikuti sebanyak 20 orang agen perubahan Perpusnas dengan menghadirkan Coach ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian dan Arif Rahman Saleh.  Pelatihan ini diselenggarakan dalam dua batch selama tiga hari, yakni 21-23 Maret 2022 dan 28-30 Maret 2022.

Reportase: Wara

Fotografer: Aji Anwar

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN